Waspada Terkena Beragam Penyakit, Cegah dengan Obat Herbal Ini

Kompas.com - 30/08/2022, 17:06 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

Ilustrasi rempah, salah satu bahan alami yang terkandung dalam obat Bestie Healthy.

www.freepik.com Ilustrasi rempah, salah satu bahan alami yang terkandung dalam obat Bestie Healthy.

KOMPAS.com – Kesehatan adalah hal yang paling mendasar dan utama bagi manusia. Sebab, tanpa jasmani yang sehat, manusia tidak dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan baik.

Untuk menjaga kesehatan, setiap manusia dianjurkan menerapkan pola hidup sehat.

Dilansir dari Gizi dan Pola Hidup Sehat karya Kus Irianto dan Kusno Waluyo (2004), pola hidup sehat diartikan sebagai praktik kebiasaan hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Pola hidup sehat yang dimaksud adalah mengonsumsi makanan bernutrisi, rutin berolahraga, dan istirahat yang cukup.

Baca juga: Baru Sadar Pola Hidup Sehat di Usia 50an, Apakah Sudah Terlambat?

Ilustrasi keluarga yang menerapkan pola hidup sehat akan merasa bahagia.

www.freepik.com Ilustrasi keluarga yang menerapkan pola hidup sehat akan merasa bahagia.

Dengan menerapkan pola hidup sehat, Anda bisa meminimalkan risiko terkena berbagai penyakit berbahaya.

Apa saja penyakit itu? Melansir dari berbagai sumber, berikut beberapa penyakit yang bisa muncul akibat pola hidup tidak sehat.

1. Diabetes

Diabetes adalah penyakit kronis yang ditandai dengan ciri-ciri berupa tingginya kadar gula atau glukosa darah.

Penyakit diabetes memiliki beberapa gejala, di antaranya sering merasa haus, sering buang air kecil, dan berat badan turun tanpa sebab yang jelas.

2. Darah tinggi

Darah tinggi biasanya terjadi ketika kondisi tekanan darah berada di angka 130/80 milimeter air raksa (mmHg) atau lebih.

Penyakit darah tinggi bisa diatasi dengan menerapkan gaya hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan sehat, menghentikan kebiasaan merokok, dan mengurangi konsumsi minuman berkafein.

Baca juga: Minuman Berkafein Dinilai Ampuh Kurangi Risiko Parkinson

3. Kolesterol tinggi

Kolesterol adalah salah satu jenis lemak yang terdapat di dalam tubuh. Meski memiliki fungsi penting bagi tubuh, kadar kolesterol yang melebihi batas normal dapat menjadi boomerang.

Oleh karena itu, Anda harus menghindari penyebab kolesterol tinggi dengan tidak merokok dan makan gorengan maupun jeroan. Akan lebih baik bagi Anda untuk mulai menyempatkan waktu berolahraga.

4. Imun tubuh menurun

Menurunnya imun atau daya tahan tubuh dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti pola makan tidak seimbang, kurang tidur, jarang berolahraga, kebiasaan merokok, dan stres.

Untuk meningkatkan imun tubuh, Anda bisa mulai dengan mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, dan istirahat cukup.

Baca juga: Apakah Rajin Berolahraga Bisa Mengimbangi Diet yang Tidak Sehat?

5. Gangguan prostat

Prostat adalah kelenjar pada sistem reproduksi pria yang membungkus saluran kemih atau uretra. Kelenjar prostat berfungsi untuk mengeluarkan cairan yang menyuburkan dan melindungi sperma.

Ukuran prostat normalnya sebesar biji kenari dan akan semakin besar seiring bertambahnya usia. Jika prostat terlalu besar atau mengalami masalah, maka dapat menimbulkan gangguan kesehatan.

Terdapat beberapa gejala gangguan pada prostat, antara lain muncul sensasi perih saat buang air kecil, keluarnya darah saat buang air kecil, dan sering buang air kecil terutama pada malam hari.

Meski terdengar menyeramkan, berbagai penyakit tersebut bisa dihindari jika Anda menjaga pola hidup sehat.

Baca juga: 3 Tips Pakai Daun Sirih untuk Atasi Rambut Rontok

Selain menyebabkan penyakit, enggan menerapkan pola hidup sehat juga bisa membuat rambut rontok. Hal ini dapat menyebabkan penipisan rambut atau kebotakan.

Adapun penyebab rambut rontok juga bisa dipengaruhi dari faktor keturunan, perubahan hormon, obat-obatan, dan perawatan rambut.

Cara mengatasi penyakit keturunan

Meski telah menjaga pola hidup sehat, sejumlah penyakit tetap bisa menyerang tubuh karena faktor keturunan.

Namun, Anda tidak perlu panik karena ada banyak obat ampuh yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit tersebut. Salah satunya obat Bestie Healthy dari Biotekno.

Dengan mengusung tagline “Bestie Healthy, Solusi Sehat Alami yang Beneran Herbal”, obat herbal dipercaya mampu mengobati berbagai macam penyakit.

Baca juga: Macam Penyakit Usus Besar yang Memengaruhi Sistem Pencernaan

Bestie Healthy menghadirkan rangkaian obat herbal yang mampu atasi berbagai macam penyakit.DOK. Humas Bestie Healthy Bestie Healthy menghadirkan rangkaian obat herbal yang mampu atasi berbagai macam penyakit.

Diracik dengan bahan-bahan alami, Bestie Healthy terbukti aman jika dikonsumsi untuk kesehatan Anda dan keluarga.

Bestie Healthy menawarkan berbagai pilihan obat herbal lengkap, mulai dari Men Up Herba untuk menjaga keperkasaan pria, Chlofit Slimming khusus obat herbal pelangsing yang membantu menurunkan nafsu makan.

Kemudian, ada obat herbal Tenshealthy untuk menurunkan tekanan darah tinggi, Kolesherb untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Gastrogood untuk menstabilkan asam lambung dan Diabenorm berkhasiat untuk menurunkan kadar gula darah.

Baca juga: Ketahui Kadar Gula Darah Normal Berdasarkan Usia

Produk baru Beastie Healthy

Selain keenam obat tersebut, Bestie Healthy juga telah meluncurkan berbagai produk baru dengan khasiat berbeda.

1. Cardiblood

Cardiblood adalah produk herbal alami yang diformulasikan khusus untuk membantu melancarkan peredaran darah. Produk ini mengandung ekstrak daun pegagan dan ekstrak daun tempuyung yang baik bagi tubuh Anda.

Ekstrak daun pegagan mengandung bahan aktif triterpenoid, saponin, dan brahmosida yang dapat meningkatkan sistem imun. Ekstrak daun ini juga bisa merevitalisasi pembuluh darah sehingga dapat memperlancar peredaran darah menuju otak.

Sementara itu, ekstrak daun tempuyung mengandung senyawa alkaloid, avonoid, dan saponin yang berperan sebagai antiinflamasi dan antioksidan untuk membantu Anda mengatasi pembengkakan pembuluh darah serta melancarkan sirkulasi darah.

Baca juga: 3 Makanan yang Harus Dihindari Agar Sirkulasi Darah Lancar

2. Demago

Demago adalah produk herbal alami dengan kandungan ekstrak cacing tanah dan angkak. Obat ini diformulasikan khusus untuk membantu meningkatkan imun tubuh tiga kali lebih kebal.

Ekstrak cacing tanah mengandung zat antipiretik, vitamin, dan senyawa bioaktif lumbricin. Senyawa ini merupakan golongan peptida alkaloid sebagai antimikroba dan antibiotik yang berkhasiat untuk meredakan panas atau demam.

Angkak sendiri mengandung isoflavon, lovastatin, dan monascus purpureus yang berperan sebagai senyawa antiinflamasi. Fungsi utama senyawa ini adalah meningkatkan jumlah trombosit serta dapat meningkatkan sistem imun tubuh.

Baca juga: Fungsi Sistem Imun Tubuh dan Cara Menjaga Kesehatannya

3. Dermaskin

Produk obat herbal ketiga adalah Dermaskin yang diformulasikan khusus untuk merawat kulit agar mulus dari dalam. Produk ini dijamin khasiatnya karena mengandung spirulina dan daun mimba.

Spirulina memiliki kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin K, kolin, folat, dan antioksidan.

Selain itu, spirulina juga memiliki sifat antibakteri, antivirus, antiradang, dan antikanker yang berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh dan dapat meredakan gejala alergi, serta gatal-gatal pada kulit.

Tak kalah dari spirulina, daun mimba juga mengandung senyawa aktif flavonoid, alkaloid, saponin, tanin, steroid, dan flavonoid yang mempunyai aktivitas sebagai antibakteri untuk mengobati penyakit gatal pada kulit akibat bakteri.

Baca juga: Balita di Kalteng Meninggal akibat Bakteri MRSA, Tujuh Tenaga Medis Tertular

4. Hairsip

Hairsip adalah produk herbal alami yang mengandung saw palmetto dan biji labu kuning. Obat ini diformulasikan khusus untuk merawat kekuatan alami rambut.

Saw palmetto memiliki kandungan asam lemak, asam palmitat, fitosterol, resin, dan tannin yang berperan penting mendorong terjadinya pertumbuhan rambut, memelihara kesehatan kulit dan rambut, serta mencegah kerontokan rambut.

Sementara itu, biji labu kuning mengandung protein yang bersifat farmakologis sebagai antijamur, antibakteri, dan antioksidan.

Biji labu kuning juga mengandung asam lemak esensial dan vitamin E yang dapat menjaga kesehatan kulit, memperbaiki kerusakan pada rambut, dan pertumbuhan rambut secara optimal.

Baca juga: 7 Makanan Sehat untuk Pertumbuhan Rambut Lebih Cepat

5. Hepagit

Hepagit merupakan produk herbal alami dengan kandungan temulawak dan sambiloto yang diformulasikan khusus untuk menjaga kesehatan fungsi hati dan metabolisme tubuh.

Temulawak mengandung senyawa flavonoid, fenol dan kurkumin sebagai antihepatitis, antioksidan, antiinflamasi, antimikroba, dan detoksifikasi yang memiliki efek farmakologis.

Efek farmakologis berfungsi sebagai pelindung terhadap hati untuk mencegah hepatitis kronis, memperlancar pengeluaran empedu, dan mengatasi gangguan pencernaan.

Adapun sambiloto mengandung andrografolid, panikulin, mineral, dan flavonoid yang berfungsi sebagai antiinflamasi, antiandrogenik, dan antispermatogenik sehingga dapat melindungi kerusakan hati dan jantung yang bersifat reversibel.

Baca juga: Waspadai, Minum Paracetamol Berlebihan Berisiko Sebabkan Kerusakan Hati dan Ginjal

6. Matasip

Produk terbaru Bestie Healthy yang keenam adalah Matasip. Produk herbal yang mengandung bilberry dan wortel ini diformulasikan khusus agar mata Anda tidak mudah lelah dan minus.

Bilberry diketahui memiliki kandungan flavonoid anthosianid yang merupakan antioksidan sehingga dapat membantu mengatasi gangguan pada mata akibat radikal bebas serta mencegah terjadinya katarak pada mata.

Sementara wortel dikenal kaya akan senyawa beta karoten yang dapat membantu memperbaiki kondisi mata akibat kekurangan vitamin A.

7. Postapro

Postapro menjadi produk herbal alami ketujuh yang diformulasikan khusus untuk merawat dan mengobati sakit prostat.

Postapro mengandung saw palmetto dan tomat. Saw palmetto sendiri memiliki kandungan zat aktif Medium Chain Fatty Acids (MCFA) sebagai antikanker dan memiliki efektivitas dalam menekan pembesaran perkembangan benign prostatic hyperplasia (BPH) prostat.

Sementara itu, tomat mengandung senyawa karotenoid, likopen, dan polifenol yang berperan sebagai antioksidan dan antikanker sehingga dapat melawan radikal bebas serta mencegah pembesaran prostat, infeksi atau peradangan pada prostat.

Baca juga: Rutin Berhubungan Seks Bisa Turunkan Risiko Kanker Prostat?

8. Sembuka

Menjadi produk Bestie Healthy selanjutnya, Sembuka diformulasikan khusus untuk mengeringkan luka dan membunuh bakteri. Obat ini dijamin ampuh, apalagi ada kandungan daun binahong didalamnya.

Daun binahong mengandung senyawa flavonoid dan saponin yang bersifat sebagai antiinflamasi. Dengan kandungan ini, daun binahong dapat membunuh atau mencegah pertumbuhan dari mikroorganisme yang timbul pada luka.

Dengan pengobatan yang tepat, luka tersebut tidak mengalami infeksi berat. Keunggulan lainnya, daun binahong dapat menstimulasi pembentukan kolagen untuk penyembuhan luka.

9. Senguard

Senguard adalah produk herbal alami Bestie Healthy yang diformulasikan khusus untuk merawat dan mengobati nyeri sendi dan kesemutan.

Senguard sendiri mengandung kunyit dan sambiloto. Seperti diketahui, kunyit mengandung senyawa aktif curcumin yang berperan sebagai antibakteri, antitumor, antikanker, antioksidan, antiseptik, dan antiinflamasi.

Dengan kandungan tersebut, kunyit sangat ampuh dalam mengurangi rasa nyeri pada sendi, mempertahankan fungsi sendi, dan mencegah terjadinya kelumpuhan.

Sementara itu, sambiloto mengandung senyawa andrographolide sebagai antiinflamasi yang dapat membantu mengatasi stroke, radang sendi, menangkal radikal bebas, dan menurunkan rasa nyeri sendi serta jumlah sendi yang bengkak.

Baca juga: 7 Cara Sederhana Mengatasi Nyeri Sendi, Olahraga hingga Minum Kunyit

10. Wormsa

Obat produk herbal terakhir dari Bestie Healthy adalah Wormsa. Dengan kandungan temu hitam, Wormsa diformulasikan khusus untuk membasmi parasit dan cacing di dalam tubuh.

Temu hitam mengandung senyawa sesquiterpene, monoterpene, tannin, dan saponin.

Kandungan tersebut dapat membantu melancarkan sistem pencernaan, membersihkan sirkulasi darah dalam tubuh, mengurangi risiko penyakit jantung, serta membantu membasmi cacing pada penderita cacingan.

Reseller dan dropshipper

Jika Anda tertarik membeli obat herbal dari Bestie Healthy, jangan sungkan untuk checkout produknya di Shopee.

Bestie Healthy juga membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi reseller atau dropshipper. Apabila tertarik bergabung, Anda dapat meng-klik tautan ini.

Tunggu apalagi? Ayo mulai bisnis Anda bersama Biotekno. Anda bisa mendaftar secara gratis, tanpa modal, dan hasilkan pendapatan jutaan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang produk Bestie Healthy, silakan chat di layanan pesan pribadi WhatsApp atau Telegram. (PASANG IKLAN.COM/LARAS PRAMESWARI)

 

Terkini Lainnya
Semarakkan Ramadhan, Yuk Kenalan dengan Jenama Lokal Nueta
Semarakkan Ramadhan, Yuk Kenalan dengan Jenama Lokal Nueta
KILAS UMKM
Top Up Game Mudah Tanpa Ribet di Lapakreload.id, Solusi Tepercaya untuk Gamers
Top Up Game Mudah Tanpa Ribet di Lapakreload.id, Solusi Tepercaya untuk Gamers
KILAS UMKM
ISWHITE Berbagi Berkah Ramadhan kepada 300 Warga Kampung Pemulung
ISWHITE Berbagi Berkah Ramadhan kepada 300 Warga Kampung Pemulung
KILAS UMKM
RSH MEDIVET Jadi Standar Baru dalam Pelayanan Kesehatan Hewan di Indonesia
RSH MEDIVET Jadi Standar Baru dalam Pelayanan Kesehatan Hewan di Indonesia
KILAS UMKM
Hadirkan Inovasi Baru, Event THINK Bold Permudah Investor untuk Investasi Lebih Aman
Hadirkan Inovasi Baru, Event THINK Bold Permudah Investor untuk Investasi Lebih Aman
KILAS UMKM
Dukung Tumbuh Kembang Anak dan Keluarga, foxandbunny Hadirkan Toko Mainan Edukasi Anak di Jakarta
Dukung Tumbuh Kembang Anak dan Keluarga, foxandbunny Hadirkan Toko Mainan Edukasi Anak di Jakarta
KILAS UMKM
Mencari Sate Taichan Terbaik di Jakarta, Cobain 5 Lokasi Berikut
Mencari Sate Taichan Terbaik di Jakarta, Cobain 5 Lokasi Berikut
KILAS UMKM
Merek Pakaian Indonesia AVL Melebarkan Sayapnya ke Pasar Amerika Serikat
Merek Pakaian Indonesia AVL Melebarkan Sayapnya ke Pasar Amerika Serikat
KILAS UMKM
Harga Naik Selama Ramadhan 2024, Begini Cara Ritel Mendapat Keuntungan
Harga Naik Selama Ramadhan 2024, Begini Cara Ritel Mendapat Keuntungan
KILAS UMKM
Tampil di Jakarta International Jewelry Fair 2024, Rockologist Hadirkan Koleksi Cincin Eksotis
Tampil di Jakarta International Jewelry Fair 2024, Rockologist Hadirkan Koleksi Cincin Eksotis
KILAS UMKM
Jadi Sorotan Publik, Produk Herbal Ini Bangun Awareness di KRL
Jadi Sorotan Publik, Produk Herbal Ini Bangun Awareness di KRL
KILAS UMKM
Minyak Balur Waji, Solusi Alami untuk Bantu Atasi Berbagai Keluhan Kesehatan
Minyak Balur Waji, Solusi Alami untuk Bantu Atasi Berbagai Keluhan Kesehatan
KILAS UMKM
Mudah Desain Rapor Menggunakan Canva, Tambah Map biar Rapi
Mudah Desain Rapor Menggunakan Canva, Tambah Map biar Rapi
KILAS UMKM
Memahami Dunia Server, Ini Panduan Lengkap untuk Pemula
Memahami Dunia Server, Ini Panduan Lengkap untuk Pemula
KILAS UMKM
Bingung Cari Tempat Makan? Cek Review dan Lokasi Terbaik dengan Horego
Bingung Cari Tempat Makan? Cek Review dan Lokasi Terbaik dengan Horego
KILAS UMKM

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke