Perfect Lab, Skin Care Aman untuk Pemilik Kulit Sensitif

Fransisca Andeska Gladiaventa
Kompas.com - Rabu, 3 Agustus 2022
Perfect Lab hadirkan rangkaian skin care yang aman untuk digunakan oleh kaum perempuan dengan permasalahan kulit sensitif. Dok. Pribadi Perfect Lab hadirkan rangkaian skin care yang aman untuk digunakan oleh kaum perempuan dengan permasalahan kulit sensitif.

KOMPAS.com – Saat ini, menjaga kulit wajah merupakan salah satu hal utama yang dilakukan  perempuan. Salah satu barang yang harus selalu ada untuk menjaga kesehatan kulit wajah adalah skin care.

Seering dengan waktu, skin care pun hadir dengan berbagai macam jenis pilihan, mulai dari yang khusus untuk kulit sensitif hingga supaya kulit makin terlihat cerah atau glowing.

Beberapa pilihan tersebut muncul untuk menjawab berbagai macam persoalan yang timbul di kulit wajah.

Booming-nya penggunaan skin care di negeri ini tak lepas dari perspektif masyarakat Indonesia yang menilai bahwa kulit putih adalah segalanya.

Perspektif itu kemudian dimanfaatkan banyak skin care yang masuk secara ilegal ke Tanah Air dan beredar bebas di pasaran. Skin care ini menawarkan janji-jani palsu untuk memutihkan kulit.

Masalahnya, tak sedikit dari skin care ilegal mengandung bahan berbahaya yang membuat kulit menjadi sensitif, iritasi, kemerahan dan bisa menyebabkan kerusakan lapisan kulit serta menyebabkan kanker.

Berawal dari masalah itu, Perfect Lab hadir dengan berbagai produk untuk kulit sensitif yang terjangkau bagi semua kalangan.

Baca juga: 5 Rutinitas Skin Care Selena Gomez, Bikin Wajah Tetap Imut-imut

Perfect Lab merupakan skin care yang cocok bagi wanita dengan kulit sensitif. Produk-produknya merupakan hasil inspirasi dari sang pemilik yang sebelumnya merasa kesulitan menemukan skin care untuk kulit sensitif. Sang pemilik bahkan sempat mengalami ketergantungan obat resep dari dokter kulit.

Selama hampir belasan tahun, sang pemilik juga mencoba berbagai produk perawatan kulit yang dijual bebas di pasaran, mulai dari harga murah hingga mahal sekalipun serta produk dengan label natural dan hypoallergenic.

Selain itu, ia juga mencoba berbagai perawatan untuk permasalahan kulit sensitif yang dengan harga yang cenderung mahal.

Dari masalah itulah kemudian lahir Perfect Lab. Skin care ini mengajak masyarakat untuk lebih selektif saat memilih perawatan kulit wajah agar manfaat yang didapat bisa bertahan lama.

Skin care asal Bogor, Jawa Barat (Jabar) ini menyasar para wanita pekerja di awal usia 24 tahun ke atas yang mulai jarang memperhatikan permasalahan kulit karena kesibukan atau aktivitas sehari-hari di perkotaan.

Baca juga: 10 Kesalahan Penggunaan Skin Care Yang Bikin Kulit Iritasi

Kenapa daerah perkotaan? Karena kualitas udara di perkotaan dapat membuat kondisi kulit semakin buruk. Pemilik kulit sensitif yang tinggal di daerah dengan udara kotor biasanya akan riskan terkena masalah kulit.

Oleh karena itu, hadirnya Perfect Lab ini ingin memperbaiki kondisi wajah sensitif dengan menghadirkan skin care yang nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari dan sesuai dengan kondisi iklim tropis.

Sang pemilik yang telah menggeluti dunia kosmetik selama kurang lebih 20 tahun telah melakukan berbagai riset pembuatan skin care dari bahan-bahan alami yang aman, tidak beracun, dan tidak menimbulkan efek negatif pada kulit.

Hasil riset Perfect Lab berhasil mengadaptasi 14 bahan alami antioksidan yang aman untuk kulit sensitif. Bahan-bahan ini bahkan terbukti efektif untuk menjaga kesehatan kulit.

Selain itu, skin care Perfect Lab juga mengandung bahan aktif yang sudah bermutu kosmetik dan dipilih sesuai dengan potensi dan kualifikasi terbaik untuk kulit wajah.

Perfect Lab hadir dengan beberapa varian untuk kulit wajah, antara lain Acne Fighting Series dan Brightening Bomb Series. 

Acne Fighting Series

Perfect Lab dalam keterangan tertulisanya kepada Kompas.com, Selasa (2/8/2022) menjelaskan, Acne Fighting Series  merupakan varian khusus untuk kulit sensitif, berminyak, mudah timbul komedo, dan berjerawat.

Varian ini hadir untuk membantu Anda dalam melawan permasalahan kulit berminyak tanpa mengganggu kondisi kulit sensitif Anda.

Berbeda dengan produk lainnya, varian ini mengandung ekstrak thyme atau thymus vulgaris yang terbukti memiliki kemampuan menjaga kulit dari bakteri p.acnes, bakteri penyebab jerawat.

Adapun cara kerjanya sebagai pengganti dari benzoyl peroxide yang terkadang dapat menimbulkan efek iritasi pada kulit sensitif dan kemerahan.

Baca juga: Seperti Apakah Tipe Kulit Acne Prone Skin dan Cara Merawatnya

Thymus kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan tidak menyebabkan iritasi.

Selain itu, Acne Fighting series ini juga mengandung 8 hi-grade antioxidant yang berfungsi membantu menangkal radikal bebas, mencegah tanda penuaan dini, dan menjaga kesehatan kulit.

Tidak hanya itu, 8 hi-grade antioxidant juga berfungsi sebagai 5 powerful calming agent, yakni kombinasi dari lima persen niacinamide dan calming ingredients.

Kedua kombinasi itu dapat menjaga kesehatan skin barrier, mencegah kemerahan pada kulit, dan meredakan iritasi kulit dalam waktu 15 menit.

Belum cukup sampai di situ, Acne Fighting series juga mengandung serum yang berfungsi khusus sebagai gentle exfoliate. 

Hal tersebut bisa terjadi karena varian ini mengandung satu persen encapsulated salicylic acid sehingga aman untuk membersihkan sel kulit mati, membantu permasalahan jerawat aktif, dan mencegah timbulnya jerawat hingga aman untuk kulit sensitif.

Brightening Bomb Series

Brightening Bomb Series merupakan varian untuk kulit kering yang sensitif, kusam, dan mengalami flek hitam.

Varian ini mengandung galactomyces ferment filtrate yang sering digunakan pada perawatan wajah Asia Timur.

Galactomyces ferment filtrate memiiki pencerah yang terbukti secara klinis dapat mencerahkan, melembabkan dan menguncinya agar kelembaban kulit selalu terjaga.

Selain itu, kandungan tersebut juga terbukti ampuh untuk meningkatkan elastisitas kulit dan membantu mencerahkan warna kulit.

Varian ini juga mengandung 10 hi-grade antioxidant yang dapat membantu menangkal radikal bebas, membantu pembentukan kolagen, dan menjaga kesehatan kulit sensitif.

Baca juga: Bisa Dicoba, Bikin Masker Wajah Sendiri untuk Mencerahkan Kulit

Brightening Bomb Series juga mengandung 5 super brightening agent yang mengolah bahan natural dengan teknologi terkini, sehingga menghadirkan formulasi yang dapat mencerahkan kulit secara efektif.

Adapun untuk serum di varian ini memiliki kandungan acetamido ethoxyethanol yang terbukti secara klinis dapat memberikan kelembapan instan dan menjaga kelembapan lebih dari 30 jam.

Varian ini juga dikombinasikan dengan allantoin untuk membantu menambah efektifitas kinerja acetamido ethoxyethanol.

Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Perfect Lab, Anda dapat mengunjungi website Perfect Lab atau Instagram @perfectlabofficial.

PenulisFransisca Andeska Gladiaventa
EditorMikhael Gewati