Ramah Lingkungan, Baju Bayi Nero Bianco Bisa Terurai di Dalam Tanah dan Laut

Inang Jalaludin Shofihara
Kompas.com - Kamis, 23 Juni 2022
Baju bayi Nero Bianco dibuat dengan material kualitas terbaik untuk memberi kenyamanan pada bayi. (DOK. Mooimom) Baju bayi Nero Bianco dibuat dengan material kualitas terbaik untuk memberi kenyamanan pada bayi.

KOMPAS.com – Pertumbuhan industri tekstil di Indonesia terus berkembang pesat. Namun, perkembangan ini diikuti pula dengan meningkatnya limbah tekstil.

Melansir BBC, Jumat (27/5/2022), diperkirakan 92 juta ton limbah tekstil dibuat setiap tahun secara global. Hal ini setara dengan sebuah truk sampah penuh pakaian berakhir di tempat pembuangan sampah setiap detiknya.

Melihat fakta tersebut, merek perlengkapan bayi Nero Bianco menciptakan lini baju bayi yang dalam tahap produksinya memperhatikan keberlangsungan lingkungan.

Baju bayi Nero Bianco merupakan baju newborn baby yang tersedia untuk bayi laki-laki dan perempuan.

Founder and Brand Director Nero Bianco Carolyne Lee mengatakan, dia ingin anaknya dan generasi pada masa depan bisa melihat berbagai biota laut hidup bebas di laut hingga ke pantai, tanpa terganggu dengan sampah yang diciptakan manusia.

Dia menjelaskan, Nero Bianco menggunakan TENCEL™ Modal sebagai material utama lini baju bayi Nero Bianco karena material ini dianggap paling ramah terhadap lingkungan

Baca juga: Ikut Wujudkan Gol PBB, Mooimom Galakkan Program ‘Kehidupan yang Lebih Baik untuk Ibu dan Anak’

“Dalam produksinya hingga saat pakaian tidak digunakan lagi, sampah dapat diurai sepenuhnya karena material tersebut bagian dari alam,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (22/6/2022).

Dikutip dari laman resminya, TENCEL™ Modal diproduksi dari serat kayu sebagai bahan baku alami.

Jenis serat tersebut telah disertifikasi TÜV Austria Belgia NV sebagai bahan baku yang dapat terurai secara alami di dalam tanah dan laut.

Berikut manfaat menggunakan baju bayi berbahan baku TENCEL™ Modal yang diproduksi Nero Bianco.

1. Dua kali lebih lembut dari katun

Selain unggul karena lebih ramah lingkungan, baju bayi Nero Bianco dengan bahan 93 persen TENCEL™ Modal memiliki kemampuan menyerap keringat lebih baik daripada katun.

Baca juga: Panduan Mencuci Baju Bayi agar Bersih dan Bebas Kuman

Baju bayi ini memiliki bahan yang sangat halus dan lembut saat dipakai sehingga cocok dengan kulit bayi yang cenderung lebih sensitif.

Selain itu, baju bayi TENCEL™ Modal memberikan efek menyejukkan sehingga ketika dipakai anak bermain tidak akan membuatnya merasa gerah.

Ketika temperatur udara sedang dingin, material TENCEL™ Modal akan menyesuaikan dengan panas tubuh penggunanya. 

Baju bayi Nero Bianco awet dan tidak mudah luntur walau telah berulang kali dicuci. (DOK. Mooimom) Baju bayi Nero Bianco awet dan tidak mudah luntur walau telah berulang kali dicuci.

2. Antibakteri

Kandungan serat kayu pada bahan TENCEL™ Modal dapat menetralkan dan membunuh bakteri pada pakaian.

Saat anak sedang aktif berkegiatan dan berkeringat, bahan ini dapat menetralkan dan membunuh bakteri yang ada pada kain.

Baca juga: Amankah Mencuci Baju Bayi dengan Deterjen Biasa?

Bahan TENCEL™ Modal juga akan menghambat pertumbuhan bakteri yang ada pada kain.

3. Awet dan antiluntur

Frekuensi pembelian baju bayi tergolong cukup tinggi karena bahan dan warna baju biasanya mengalami kemunduran kualitas setelah beberapa kali pencucian.

Hal itu tidak akan terjadi pada baju bayi Nero Bianco karena menggunakan TENCEL™ Modal yang dibuat dengan kualitas tinggi dan memiliki untaian benang terbanyak.

Oleh karenanya, orangtua tidak perlu khawatir ketika membeli baju bayi Nero Bianco. Warna baju bayi ini tidak akan mudah dan luntur meski dicuci berulang kali.

Baju bayi Nero Bianco hadir dengan jenis baju bayi laki-laki dan perempuan dengan koleksi baju bayi mengusung tema kesederhanaan. Setiap produk Nero Bianco hanya menggunakan dua warna dasar, yaitu hitam dan putih.

Baca juga: 8 Proyek Daur Ulang Pakaian Bayi yang Sudah Tak Terpakai

Untuk diketahui, nama Nero Bianco diambil dari bahasa Italia yang berarti hitam putih.

Informasi seputar Nero Bianco Clothing Series dapat Moms temui di laman baju bayi  Nero Bianco. Untuk koleksi lengkapnya, Anda bisa mengunjungi website mooimom.id, Instagram @nerobianco.id.

Bagi Anda yang ingin melihat dan mencoba produk Nero Bianco secara langsung dapat mengunjungi MOOIMOM official store yang ada di Mall Kelapa Gading 3, Kota Kasablanka, Grand Indonesia, Pondok Indah Mall 2, dan AEON Mall BSD City.

PenulisInang Jalaludin Shofihara
EditorMikhael Gewati
Terkini Lainnya